Iran Ingin Memproduksi 500 Ribu Barel Minyak Perhari


Minyak termasuk prioritas utama dalam bidang ekspor Iran. Selama periode embargo, minyak Iran memperoleh tekanan berat.

Sekarang, setelah seluruh embargo dicabut, Iran ingin menggelontorkan 500 ribu barel minyak perhari ke pasar dunia.

Kini peluang telah terbuka lebar bagi Iran untuk mengekspor produk minyak ke pasar-pasar Eropa. Untuk itu, Kementerian Perminyakan Iran memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.

Untuk itu, pihak-pihak yang berkepentingan di bidang perminyakan seperti Perusahaan Nasional Minyak Iran telah mengadakan pertemuan penting guna mencari jalan-jalan mudah untuk memproduksi 500 ribu barel perhari serta memasarkannya di pasar dunia.

Semua pihak pun sangat optimis Iran akan mampu melaksanakan pencanangan ini dalam waktu dekat.

Hal ini juga diakui oleh Bijan Zangganeh, Menteri Perminyakan Iran, di sela-sela pertemuan OPEC di Vienna beberapa waktu lalu. Malah menurut pengakuan Zangganeh, setelah Iran mampu memproduksi 500 ribu barel dalam sehari, Tehran juga akan menambah 500 ribu lagi dalam waktu yang tidak lama. Dengan demikian, Iran akan memproduksi minyak sebanyak 1 juta barel dalam sehari dalam waktu yang tidak terlalu lama.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 25 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Iran Ingin Memproduksi 500 Ribu Barel Minyak Perhari. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/iran-ingin-memproduksi-500-ribu-barel.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS