Usainya Pemotraten Manuskrip Al-Quran 500 Tahun


Tahap pengambilan gambar sebuah manuskrip al-Quran tua berusia 500 tahun terkait periode Utsmani di Turki telah rampung dikerjakan

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari Dailiy Sabah, kementerian kebudayaan dan pariwisata Turki mengumumkan, tahap pemotretan manuskrip umur 500 tahun Mushaf Sharif, dan Syaikh Hamdullah, pendiri corak seni kaligrafi periode Utsmani yang telah menulisnya dalam bentuk proyek oleh Muassasah Naskh Khatti Turki telah rampung dikerjakan.

Syaikh Hamdullah, salah seorang guru tujuh corak kaligrafi Turki dan termasuk pencetus kaidah-kaidah khat Nasakh, menulis manuskrip berharga ini lima abad silam.

Ia adalah pengajar khat Bayezid II, raja Utsmani, dan menyalin buku-buku untuk perpustakaannya.

Al-Quran ini ditulis dengan metode khat khusus, dimana merupakan corak yang berbeda dan tidak terlihat dalam kaligrafi-kaligrafi sebelumnya.

Naskah pemotretan Mushaf Sharif dipublikasikan dengan kualitas tertinggi dan dengan menggunakan metode-metode modern teknologi cetak.

Mushaf Sharif dipamerkan dalam pameran buku internasional Istanbul ke 35, yang diselenggarakan Minggu (12/11) sampai Selasa (22/11).


(Dailiy-Sabah/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 24 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Usainya Pemotraten Manuskrip Al-Quran 500 Tahun. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/usainya-pemotraten-manuskrip-al-quran.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS