Rusia Akan Teruskan Program Militernya di Suriah


Wakil Rusia di Perserikatan Bangsa-bangsa menyatakan bahwa selama Amerika terus menjalankan program militer bersama koalisinya di Suriah, Rusia juga tidak akan berhenti menjalankan program militer yang sama. Apa lagi Suriah secara resmi menyetujui dukungan militer Rusia.

Vitaly Churkin wakil Rusia di PBB dalam sebuah pertemuan yang berlangsung akhir-akhir ini menyatakan, “Selama koalisi internasional yang dipimpin oleh Amerika Serikat terus menjalankan program militernya di Suriah, Rusia juga tidak akan menghentikan program militernya.”

Churkin menekankan bahwa apa yang dilakukan oleh Amerika Serikat bersama negara-negara koalisi lainnya di Suriah secara resmi tidak disetujui oleh Suriah. Sedangkan dukungan militer Rusia di Suriah mendapatkan persetujuan resmi pemerintah Suriah.

Ia juga menegaskan, “Kami tidak bisa menghentikan serangan-serangan udara ini secara sepihak.”

“Pertanyaan kami adalah, apakah jika kami menghentikan serangan-serangan itu nantinya kelompok-kelompok militan teroris juga menghentikan kekejian-kekejian mereka?” tambahnya.

Setelah rapat Dewan Keamanan PBB, di balik pintu tertutup Vitaly Churkin mengatakan, “Namun meski bagaimanapun juga, kami mendukung perundingan damia Suriah sepenuhnya.”

Dalam pertemuan itu Churkin juga mengutarakan kekecewaannya terkait gagalnya perundingan Suriah di Jenewa yang seharusnya kini sudah berlangsung.

Wakil Rusia di PBB itu berkata, “Pihak pro Assad hadir di meja perundingan Jenewa, namun para penentang Suriah meninggalkan perundingan tersebut karena alasan-alasan omong kosong.”

(Russia-Today/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 08 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Rusia Akan Teruskan Program Militernya di Suriah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/rusia-akan-teruskan-program-militernya.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS