Rusia: Keberadaan Militer Saudi Adalah Perang Terhadap Suriah


Salah satu pejabat politik Rusia menyebut kebijakan Arab Saudi untuk mengirim pasukan ke Suriah sebagai deklarasi perang terhadap pemerintahan Bashar Assad.

Pavel Chernikov seorang pejabat politik dan anggota parlemen di Rusia memperingatkan banyaknya masalah yang bakal timbul jika Arab Saudi sampai mengirim pasukannya ke Suriah.

Ia menyatakan, “Aksi militer apapun yang dilakukan Saudi di tanah Suriah tanpa persetujuan pemerintahan Bashar Assad pada hakikatnya merupakan deklarasi perang terhadap Suriah.”

Jika Saudi menginjakkan kakinya di Suriah tanpa persetujuan Assad, perang besar akan dimulai. Dalam peraturan internasional masalah ini juga sudah disebutkan.

Saat diwawancarai oleh InterFox ia menegaskan bahwa Arab Saudi bertujuan menggulingkan pemerintahan Assad.

Kebijakan Riyadh untuk mengirim pasukan ke Suriah cukup mengkhawatirkan. Sedangkan jubir Pentagon di Amerika serikat malah mendukung Arab Saudi dalam masalah ini.

Arab Saudi adalah anggota koalisi internasional untuk melawan terorisme yang dipimpin oleh AS yang melakukan serangan-serangan udara di Suriah tanpa persetujuan pemerintahan Assad sejak bulan September 2014.

(AFP/Fox-News/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 08 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Rusia: Keberadaan Militer Saudi Adalah Perang Terhadap Suriah. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/rusia-keberadaan-militer-saudi-adalah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS