Hizbullah Iraq Peringatkan Ancaman Militer Saudi


Gerakan pejuang Islam Hizbullah di Iraq memberikan peringatan dan ancaman yang bakal muncul bagi Arab Saudi dan negara-negara Arab lainnya jika mereka sampai mengirimkan pasukan ke Iraq dan Suriah.

Jubir Hizbullah Iraq memperingatkan Saudi dan negara-negara Arab lainnya jika mereka mengirimkan pasukan ke Iraq dan Suriah seraya berkata, “Mereka sedang membuka pintu-pintu neraka ke arah diri mereka sendiri.”

“Negara-negara Arab memanfaatkan jaringan teroris ISIS untuk mencapai kepentingan-kepentingan mereka di kawasan namun mereka gagal,” tambahnya.

Ia menegaskan, “Hendaknya Arab Saudi mengambil pelajaran dari kesalahan-kesalahan mereka yang lalu.”

Peringatan itu disampaikan oleh Hizbullah Iraq tak lama setelah Arab Saudi dan juga Emirat menyatakan kesediaan mereka untuk mengirim pasukan ke Suriah.

Ahmad ‘Asiri penasehat Kementrian Pertahanan Saudi sebelumnya menyatakan bahwa rencana pengiriman pasukan Arab Saudi ke Suriah berdasarkan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan dalam koalisi internasional pemerangan terorisme.

‘Asiri menegaskan, “Arab Saudi telah siap untuk memerangi teroris-teroris ISIS di Suriah.”

Sejak bulan Agustus 2014 Amerika Serikat membentuk koalisi internasional yang beranggotakan 40 negara dunia untuk memerangi ISIS. Tujuan dibentuknya koalisi tersebut adalah untuk menanggulangi ancaman-ancaman teroris takfiri ISIS. Koalisi internasional kerap melakukan serangan-serangan udara dan juga serangan darat di Suriah.

Hanya saja yang dikhawatirkan adalah bagaimana jika pemerintahan Bashar Assad tidak menyetujui keberadaan militer Saudi di negaranya, yang mana hal itu bisa jadi pemicu perang yang lebih besar karena selama ini Arab Saudi melirik pemerintahan Assad untuk digulingkan.

(Russia-Al-Yaum/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 08 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Hizbullah Iraq Peringatkan Ancaman Militer Saudi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/hizbullah-iraq-peringatkan-ancaman.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS