Sebuah Masjid di Dalam Penjara Montenegro


Sebuah masjid di penjara kota Bijelo Polje Montenegro telah diresmikan.

Persemian masjid ini ditujukan sebagai tempat ibadah para tawana. Bersamaan dengan peresmian ini, telah didirikan juga salat Jumat pertama dengan dipimpin oleh Syaikh Anis Borkovich.

Masjid ini dibangun atas kerja sama dan kesepakatan Dewan Petua Islam dan pihak pengurus penjara. Di harapkan, dengan masjid ini, pendidikan agama para tawanan semakin bertambah. Di samping salat, lima pidato juga akan digelar di masjid ini.

Syaikh Anis menyatakan terima kasih kepada pihak pengurus penjara lantaran masih bersedia memberikan kesempatan kepada warga muslim untuk menegakkan syiar-syiar mereka. “Mendengarkan dialog agama dan mengharap kebaikan para tawanan dapat memberikan semangat baru sehingga mereka bisa kembali ke pangkuan masyarakat dengan dada lapang,” ujarnya.

Masjid ini adalah masjid kedua yang telah dibangun di dalam penjara Montenegro. Masjid pertama telah dibangun di penjara pusat di daerah Sabbush.

Montenegro adalah sebuah negara yang terletak di tenggara Eropa dengan ibukota Podgorica dan berada di tepi pantai Adriatik. Mata uang negara ini adalah euro. Montenegro berarti “gunung hitam”. Setelah berperang melawan imperium Utsmaniah, Montenegro berhasil memperluas daerah.

(Al-Alukah/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 08 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Sebuah Masjid di Dalam Penjara Montenegro. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/sebuah-masjid-di-dalam-penjara.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS