Washington Menjadi Tuan Rumah Pameran Al-Qur’an


Untuk pertama kalinya Washington akan menyelenggarakan pameran Al-Qur’an terbesar, termasuk Al-Qur’an langka dan beragam lainnya.

Dilansir dari kantor berita Al-Maslah, media Internasional mengabarkan bahwa penyelenggaraan pameran terbesar bertema Islami yang akan diselenggarakan di Washington ibu kota Amerika ini khusus didedikasikan untuk Al-Qur’an dan sejarahnya.

Pameran ini merupakan pameran Al-Qur’an terbesar dan pertama kalinya yang akan diselenggarakan di Amerika Serikat.

Dalam pameran ini, akan ditampilkan hal-hal yang bertemakan Qur’ani diantaranya Mushaf-mushaf langka dan aneka bentuk Al-Qur’an juga disertai segala aksesorisnya.

Sebanyak 50 jilid mushaf-mushaf langka yang akan dipamerkan dalam pameran terbesar tersebut.

Qur’an-Qur’an ini dipinjam dari beberapa museum di Negara-negara Timur Tengah, diantaranya Iran, Turki, dan beberapa Negara-negara Afrika Utara, dan diantara mushaf-mushaf tersebut terdapat Naskah kuno yang diduga berasal dari abad ke-13 Masehi yang ditulis dengan tinta emas.

Akan tetapi, “Washington” masih mempertimbangkan keputusannya untuk menyelenggarakan pameran ini, karena adanya perdebatan mengenai Islam di Amerika, terlebih setelah pidato sara yang dilontarkan oleh “Donald Trump” calon Presiden Amerika dari Partai Republik.

Rencananya pameran ini akan digelar pada pertengahan bulan Oktober mendatang.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 08 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Washington Menjadi Tuan Rumah Pameran Al-Qur’an. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/washington-menjadi-tuan-rumah-pameran.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS