Militer Suriah Berhasil Kuasai Desa di Utara Aleppo


Militer Suriah berhasil menguasai sebuah desa yang bernama Kafin di kawasan utara Aleppo. Kini militer Suriah berada tak kurang dari 23 kilo meter perbatasan Turki.

Tentara Bashar Assad yang didukung dengan pejuang-pejuang sipil Suriah berhasil menguasai sebuah desa yang bernama Kafin di kawasan utara Aleppo.

Sebuah kelompok pengamat HAM di Suriah hari Senin melaporkan bahwa dengan memenangkan desa ini militer Suriah telah sampai tak kurang dari 23 kilo meter dari perbatasan Turki.

Hari Minggu kemarin militer Suriah juga berhasil menguasai sebuah bukit di timur Aleppo setelah pertempuran sengit dengan militan-militan teroris ISIS. Dalam baku tembak itu 40 teroris ISIS tewas.

Media berita Al-Ahd juga memberitakan kemenangan pasukan-pasukan Kurdi di kawasan Tel Anjar dan desa Mar’anaz di dekat pangkalan udara militer di barat kota A’zaz, Aleppo Utara.

Pada hari Minggu kemaren mereka juga berhasil menguasai desa Al-Alqamiyah di dekat pangkalan udara tersebut.

Sedangkan pemerintah Turki menutup rapat perbatasan Kilis padahal jumlah para pengungsi yang terbengkalai di perbatasan tersebut cukup banyak. Persatuan Eropa meminta Turki untuk membuka perbatasan tersebut untuk menghormati hak-hak imigran Suriah.

(Al-Ahd/Press-TV/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 08 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Militer Suriah Berhasil Kuasai Desa di Utara Aleppo. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/militer-suriah-berhasil-kuasai-desa-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS