Raghib Musthafa Ghalwesy Meninggal Dunia


Raghib Musthafa Galwesy, qari ternama Mesir, telah berpulang ke haribaan Ilahi kemarin dalam usia 77 tahun.

Berita ini disampaikan secara resmi oleh Thaha Abdul-Wahhab, qari dan guru Al-Qur’an Mesir kemarin.

Dari sejak beberapa bulan lalu, kondisi qari tenar Mesir tersebut sudah memburuk. Dewan Tinggi Al-Qur’an pada hari Sabtu lalu telah menyatakan kesiapan untuk membantu pengobatan Syaikh Galwesy.

Galwesy lahir pada tahun 1317 Hijriah di Propinsi Thantha yang terletak di barat Mesir.

Galwesy telah berhasil menghafal seluruh Al-Qur’an dari sejak usia muda dan mulai melantunkan ayat-ayat suci dari sejak usia 16 tahun. Pada usia 24 tahun, ia resmi menjadi qari di stasiun radio dan televisi Mesir.

Dalam sebuah kunjungan ke Iran, Galwesy pernah menyatakan, “Saya tidak pernah menyaksikan semangat masyarakat seperti ini. Ini adalah sebuah pemandangan yang penuh berkah. Mereka duduk bersama sembari menyimak lantunan Al-Qur’an dengan seksama. Mereka mengenal metode bacaan Al-Qur’an, dan ini adalah anugerah Allah. Saya memprediksikan masa depan yang bagus untuk para qari Iran, karena mereka sangat teliti dalam metode dan tajwid.”

Jenazah Raghib Musthafa Galwesy dikebumikan di tanah kelahirannya, desa Barma.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Senin, 08 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Raghib Musthafa Ghalwesy Meninggal Dunia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/raghib-musthafa-ghalwesy-meninggal-dunia.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS