Anggota DPR: Kemungkinan Besar ISIS Berhubungan dengan Ormas di Indonesia


Anggota Komisi I DPR RI, Supiadin Aries Saputra, menilai sangat memungkinkan gerakan teroris ISIS di ‎Indonesia berhubungan dengan sejumlah Organisasi kemasyarakatan (Ormas).
Oleh karenanya masyarakat diminta untuk mewaspadainya.

"Sangat mungkin (korelasi), karena beberapa teroris yang tertangkap merupakan jaringan ISIS," kata Supiadin saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (10/12/2016).

Namun menurutnya hanya intelejen yang memiliki informasi adanya kemungkinan jaringan ISIS berhubungan dengan Ormas di Indonesia tersebut.

Meskipun demikian, anggota DPR RI Fraksi Nasdem tersebut meminta masyarakat tetap waspada, walau sikap mendukung ISIS merupakan hak ormas tersebut.‎

"Memang di Medsos (media sosial) sudah ada tulisan maupun video tentang ISIS yang beredar, tapi belum bisa dipastikan korelasinya dengan Ormas di Indonesia," ujarnya.

‎Supiadin menegaskan aliran ISIS tidak boleh berkembang di Indonesia.

Sehingga setiap tindak-tanduknya harus ditindak tegas oleh aparat keamanan baik militer (TNI), kepolisian (Polri) maupun intelijen (BIN).

"Perlu kita ketahui bahwa ISIS itu dalam aksi terornya selalu menyimpang dari ajaran Islam. Oleh karena itu, ISIS tidak boleh hidup di Indonesia karena radikalismenya," pungkasnya.

(Tribun-News/Detik-Share-7/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 11 Desember 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Anggota DPR: Kemungkinan Besar ISIS Berhubungan dengan Ormas di Indonesia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/12/anggota-dpr-kemungkinan-besar-isis.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS