Jika Bom Teroris di Bekasi Meledak, Semua yang Berada di Radius 300 Meter Hancur

Bom Bekasi (Foto: Kompas)

"Kalau meledak, semua yang berada dalam radius 300 meter akan hancur semua," kata Argo dalam jumpa pers di Bintara VIII, Bekasi Barat, Sabtu (10/12/2016).

Kabag Mitra Divisi Humas Polri, Kombes Awi Setiyono mengatakan, tiga tersangka pemilik bom yang ditemukan di sebuah rumah kontrakan di Bintara, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2016), merupakan anggota kelompok teror Bahrun Naim.

Ketiga bom tersebut jenis TATP berbentuk rice cooker yang memiliki berat 3 kilogram dan memiliki daya ledak tinggi.

Menuurt Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, jika diledakkan, daya luncurnya mencapai 4.000 Km/jam.

"Kalau meledak, semua yang berada dalam radius 300 meter akan hancur semua," kata Argo dalam jumpa pers di Bintara VIII, Bekasi Barat, Sabtu (10/12/2016).

"Barang ini akan diledakkan besok pagi. Baru mendalami diledakkan di mana," katanya lagi.

Saat ini, bom tersebut telah dilumpuhkan di lokasi. Menunggu sejam setelah dilumpuhkan, pihak kepolisian akan melakukan olah TKP.

Sebelumnya, polisi menggerebek sebuah rumah yang terletak di bilangan Bintara, Bekasi, Jawa Barat. Sebuah bom berbentuk panci ditemukan dari lokasi tersebut.

Penggerebekan dilakukan sekitar sore tadi, Sabtu (10/12/2016) dan mengamankan seorang perempuan beserta benda diduga bom itu. Densus 88 sudah berada di lokasi untuk mengamankan benda yang diyakini berdaya ledak tinggi tersebut.

"Dua orang laki-laki (lainnya) itu ditangkap di Kalimalang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan.

Perempuan yang digerebek di lokasi berinisial DYN. Polisi masih belum menjelaskan siapa sosok perempuan itu.

DYN bersama dua rekan prianya yang berinisial NS dan AS bertemu di kawasan Pondok Kopi Jakarta Timur. Kemudian mereka pergi ke salah satu kantor pos. DYN membawa kardus, yang belakangan diketahui berisi pakaian dan surat wasiat bahwa DYN bersedia menjadi calon pengantin bom bunuh diri.

"Di situ ada surat wasiat bahwa perempuan DYN siap melakukan amaliyah. Dia calon pengantin," imbuh Argo.

Surat wasiat itu diamankan dari paket yang dikirim via kantor pos, sebelumnya diantarkan oleh tiga orang itu. Setelah mereka bertiga ke kantor pos, mereka kemudian pulang ke indekos di Jalan Bintara Jaya VIII Bekasi, tepatnya di kamar 104.

"Ini jaringan JADKN (Jamaah Anshar Khilafah Daulah Nusantara)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi detikcom secara terpisah. Boy juga menambahkan bahwa NS merupakan pimpinan jaringan di Solo, Jawa Tengah.

(Kompas/Detik/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 11 Desember 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Jika Bom Teroris di Bekasi Meledak, Semua yang Berada di Radius 300 Meter Hancur. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/12/jika-bom-teroris-di-bekasi-meledak.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS