Skotlandia Menjadi Pemilik Sekolah Negeri Islam?


Menurut riset universitas Edinburgh Skotlandia, kebanyakan para pelajar negara ini adalah muslim dan adanya sebuah sekolah negeri bagi mereka untuk membuktikan kekomitmenan pemerintah terhadap pokok-pokok persamaan individu adalah hal yang urgen.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari harian Times, riset yang dilakukan dengan dipimpin oleh Dr Khadijah El-Shayyal ini menunjukkan bahwa bahasa Urdu termasuk bahasa keempat yang digunakan oleh mayoritas keluarga muslim Skotlandia dan harus diajarkan di sekolah-sekolah.

Dalam laporan tersebut dikemukakan, sebuah sekolah Islam dengan menerima para pelajar dari pelbagai agama yang ada, dapat menciptakan sebuah kesempatan untuk pembauran sukses dalam masyarakat.

Menurut laporan tersebut, di Skotlandia terdapat sekolah-sekolah negeri untuk umat Kristen dan Yahudi, namun tidak ada untuk umat muslim dan sementara itu kebanyakan para pelajar kota Kalasko dan Dandi adalah muslim. Juru Bicara dewan Muslim Skotlandia mengatakan, sekolah-sekolah agama di seluruh penjuru Britania, termasuk Skotlandia dan kelaziman pendirian sekolah Islam termasuk masalah yang mana masyarakat muslim di kawasan harus mengambil keputusan tentangnya.

(Times/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 11 Desember 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Skotlandia Menjadi Pemilik Sekolah Negeri Islam?. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/12/skotlandia-menjadi-pemilik-sekolah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS