Bom Mobil Hantam Turki, 29 Tewas

Sebuah bom mobil meledak di dekat Vodafone Arena, kandang milik klub raksasa Turki Besiktas, pada Sabtu (11/12) malam waktu setempat (Foto: Bola.com)

Soylu mengungkapkan, bom ini sengaja mengincar sebuah bus polisi di mana korban yang berjatuhan pun kebanyakan merupakan aparat kepolisian (27 orang). Sementara dua orang lain merupakan warga sipil.

Sebuah bom mobil meledak di dekat Vodafone Arena, kandang milik klub raksasa Turki Besiktas, pada Sabtu (11/12) malam waktu setempat. Pengeboman ini terjadi dua jam setelah laga Besiktas versus Bursaspor berakhir. Besiktas menang 2-1 di laga itu.

Dikonfirmasi oleh Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu, bom ini telah menewaskan 29 orang dan membuat 166 orang terluka. Hingga kini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab terhadap pengeboman ini.

Soylu mengungkapkan, bom ini sengaja mengincar sebuah bus polisi di mana korban yang berjatuhan pun kebanyakan merupakan aparat kepolisian (27 orang). Sementara dua orang lain merupakan warga sipil.

Dalam video footage yang beredar, terdapat sebuah mobil terlihat terbakar habis di dekat Vodafone Arena, tepatnya di dekat pintu keluar fans tandang, dan dipercaya merupakan sumber dari bom ini. Beruntung, Bursaspor mengonfirmasi bahwa tidak ada suporternya yang menjadi korban.

Lewat akun social media, Besiktas dengan tegas mengutuk pengeboman ini. “Terorisme tidak akan pernah menghancurkan semangat, keberanian, dan ketangguhan kami,” demikian pernyataan resmi dari Besiktas.

(Bola/Goal/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 11 Desember 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bom Mobil Hantam Turki, 29 Tewas. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/12/bom-mobil-hantam-turki-29-tewas.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS