ISIS Serang Pos dan Markas Propinsi Karkuk, Enam Belas Orang Warga Gugur


Kelompok teroris ISIS melakukan berbagai macam serangan ke pos dan Markas keamanan di Propinsi Karkuk dengan menggunakan pelaku bom bunuh diri dan oknum bersenjata.

Pasukan keamanan Iraq berhasil menggagalkan aksi-aksi serangan ISIS tersebut.

Dilansir Al-Sumeriyyah News, kemarin Jumat, para militan ISIS melakukan serangan bom bunuh diri terhadap beberapa pos keamanan di Propinsi Karkuk. Akan tetapi, pasukan keamanan Iraq berhasil mengontrol situasi dan membasmi beberapa militan ISIS.

Dalam satu kasus kemarin, para militan ISIS menyerang bekas kantor kepolisian Propinsi Karkuk yang terletak di Jalan Mahkamah. Mereka berusaha untuk menguasai kantor ini. Pasukan keamanan pun bertindak cekatan dan berhasil mencegah mereka memasuki gedung kantor. Pelaku bom bunuh pun meledakkan diri di luar gedung kantor.

Dalam kasus yang lain, para militan ISIS juga menyerang pos keamanan lain yang terletak di kawasan Nasta‘in. Mereka melontarkan tembakan dan melemparkan bom-bom buatan tangan. Pasukan Iraq pun melawan mereka dan kembali menyerang mereka.

Dalam kasus ketiga, ISIS menyerang dua markas kepolisian kawasan Wahid Harizan dan Damir yang terletak di selatan Karkuk. Setelah terjadi baku tembak sengit, pasukan pengamanan kedua kantor kepolisian tersebut berhasil mengusir militan ISIS tersebut. Seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan diri di dekat kedua kantor kepolisian setelah melihat aksi serangan mereka berhasil digagalkan oleh pasukan pengamanan Iraq. Dalam serangan ini, empat orang pelaku bom bunuh diri ISIS musnah.

Dalam kasus serangan bom bunuh ISIS terhadap pembangkit listrik di barat laut Karkuk, 16 orang warga gugur syahid. Empat orang dari mereka adalah warga Iran.

(Al-Sumeriyyah-News/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 22 Oktober 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul ISIS Serang Pos dan Markas Propinsi Karkuk, Enam Belas Orang Warga Gugur. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/10/isis-serang-pos-dan-markas-propinsi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS