Dewan Tinggi World Assembly of Islamic Awakening Bersidang di Baghdad


Sidang Dewan Tinggi World Assembly of Islamic Awakening (WAIA) ke-9 dimulai di Baghdad, ibukota Iraq, dengan dihadiri oleh wakil dari 22 negara dunia.

Dilansir Al-Diyar hari ini, sidang Dewan Tinggi World Assembly of Islamic Awakening ini menurut rencana akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 22 hingga 23 Oktober dan dihadiri oleh puluhan tokoh agama, politik, dan akademik dari berbagai kelompok gerakan Islam dunia.

“Sidang ke-9 Dewan Tinggi World Assembly of Islamic Awakening ini digelar bersamaan dengan kemenangan-kemenangan bangsa Iraq dalam memerangi ISIS dan membebaskan kota Mosul,” tukas Sayyid Ammar Hakim, ketua Koalisi Nasional Iraq dalam kesempatan ini.

Sayyid Ammar Hakim menambahkan, “Sidang ini adalah sebuah pesan berisi solidaritas Dunia Islam dengan bangsa Iraq. Pesan sidang ini untuk rakyat Iraq adalah kemenangan dan dukungan mereka terhadap rakyat Iran dan pasukan Iraq dalam perang guna membebaskan kota Mosul.”

Untuk diketahui, World Assembly of Islamic Awakening dibentuk pada November 2011. Dr. Ali Akbar Velayati, mantan Menteri Luar Negri Iran dan penasihat Rahbar Revolusi Islam Iran, dipilih sebagai Sekretaris Jenderal World Assembly of Islamic Awakening. Dari sejak enam tahun lalu, badan internasional ini telah menggelar banyak seminar dan pertemuan di Tehran, ibukota Iran, dan beberapa ibukota negara lain seperti Lebanon.

Kini, untuk sidang ke-9 ini, pihak berwenang di World Assembly of Islamic Awakening mengambil keputusan menggelar sidang tersebut di kota Seribu Satu Malam, Baghdad.

(Al-Diyar/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 22 Oktober 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Dewan Tinggi World Assembly of Islamic Awakening Bersidang di Baghdad. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/10/dewan-tinggi-world-assembly-of-islamic.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS