Keagungan Idul Ghadir, Syi’ah Jangan Sampai Lalai


Hari kelahiran Imam Hadi as juga jatuh pada bulan ini, dimana ziarah kabirah yang merupakan peninggalan Imam Hadi as merupakan kitab makrifat terbaik yang menjelaskan tentang Imam Makshum as tanpa adanya kata-kata yang berlebih-lebihan.

Shabestan News Agency, bertepatan dengan datangnya hari raya Idul Ghadir, Hujjatul Islam Sayyid Husain Husaini menjelaskan bahwa bagi Imam Makshum as bulan Dzulhijjah memiliki banyak peringatan penting.

Ia menambahkan, di antaranya tepat pada tanggal 9 bulan ini, karena adanya perintah dari Allah swt seluruh pintu-pintu Masjidil Haram harus ditutup kecuali untuk Amirul Mukminin Ali as dan Sayyidah Fathimah az-Zahra sa, begitu pada tanggal 14 bulan ini Rasulullah saww memberikan laqab Amirul Mukminin kepada Imam Ali as.

Hari kelahiran Imam Hadi as juga jatuh pada bulan ini, dimana ziarah kabirah yang merupakan peninggalan Imam Hadi as merupakan kitab makrifat terbaik yang menjelaskan tentang Imam Makshum as tanpa adanya kata-kata yang berlebih-lebihan.

Tidak hanya itu, pada tanggal 18 bulan Dzulhijjah merupakan hari yang sangat agung yaitu hari Ghadir Khum, begitu juga pada tanggal 24 bulan ini yang dikenal dengan hari pemberian cincin yang dilakukan oleh Imam Ali as, karena sebagaimana yang kiat ketahui bahwasanya Imam as memberikan cincinnya yang sangat berharga kepada seorang pengemis dalam keadaan ruku’.

Kedudukan lainnya yang dimiliki Imam Ali as beserta Sayyidah Fathimah sa adalah saat dimana Imam as beserta keluarganya memberikan makanan kepada faqir, tawanan dan orang miskin padahal mereka semua sedang kelaparan, Allah swt menurunkan ayat yang berkenaan dengan hal ini.

Dan jika kita sebagai pengikut Syi’ah tidak melalaikan sedikitpun terhadap Ghadir Khum serta mengenalkannya dengan baik maka persitiwa Asyura’ tidak akan terjadi, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 10 September 2017

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Keagungan Idul Ghadir, Syi’ah Jangan Sampai Lalai. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2017/09/keagungan-idul-ghadir-syiah-jangan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS