PBB: Jumlah Muslim Rohingya Yang Tewas Mencapai Seribu Lebih


Seorang pejabat senior PBB mengumumkan, sejumlah muslim Rohingnya meninggal dunia akibat aksi-aksi kekerasan beberapa hari terakhir pasukan Myanmar mencapai seribu lebih.

Menurut laporan IQNA dilansir dari alqurtasnews.com, YangheeLee,reporter khusus PBBurusanHAMdi Myanmarmengumumkan, akibat sejumlah kekerasan pasukan Myanmar di Rakhine sampai sekarang lebih dari seribu orang tewas, dimana jumlah ini dua kali lipat dari angka yang dipaparkan oleh para pejabat pemerintah Myanmar.

Ia mengatakan, mungkin di antara orang-orang yang meninggal juga terdapat beberapa pasukan militer Myanmar dan militan ekstrem Buddha, namun sejatinya mayoritas yang meninggal adalah muslim Rohingya. Demikian juga, UNHCR atauKomisioner Tinggi PBB untuk Urusan Pengungsi, Rabu lalu dengan memublikasikan sebuah laporan mengumumkan jumlah umat muslim yang kabur dari Rakhine Myanmar ke Bangladesh dari tanggal 25 Agustus sampai sekarang mencapai 146 ribu orang.

(Al-Qurtas-News/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 10 September 2017

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul PBB: Jumlah Muslim Rohingya Yang Tewas Mencapai Seribu Lebih. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2017/09/pbb-jumlah-muslim-rohingya-yang-tewas.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS