270 Ribu Muslim Rohingya Kabur ke Bangladesh


UNHCR atauKomisioner Tinggi PBB untuk Urusan Pengungsi mengabarkan kaburnya sekitar 270 ribu pengungsi minoritas muslim Rohingya dari Myanmar ke Bangladesh dalam dua pekan terakhir.

Menurut laporan IQNA dilansir dari Shafaqna, UNHCR mengumumkan sekitar 270 ribu pengungsi minoritas muslim Rohingya kabur dari Myanmar ke Bangladesh, sebuah tempat dimana terdapat dua kamp kecil yang menampung banyak pengungsi, Jumat (8/9).

Menurut laporan IQNA, UNHCR dalam sebuah bulletin berita singkat untuk para jurnalis di tempatnya di kota Jenewa di barat daya Swiss menegaskan, sejatinya keterbatasan kapasitas tempat penampungan sudah usai dan sekarang ini para pengungsi tinggal di kamp-kamp sementara di sepanjang jalan dan lahan tersedia di area Ukhiya dan Teknaf.

Lembaga yang berafiliasi dengan PBB demikian juga mengumumkan, mayoritas para pengungsi wanita, termasuk ibu-ibu memiliki anak bayi yang baru lahir dan demikian juga sejumlah keluarga yang memiliki anak-anak kecil. Sementara mereka hidup dalam kondisi yang amat buruk, melelahkan dan kelaparan serta mereka sedang menjadi tempat kamp aman.

(Shafaqna/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 10 September 2017

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul 270 Ribu Muslim Rohingya Kabur ke Bangladesh. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2017/09/270-ribu-muslim-rohingya-kabur-ke.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS