Muhammad Al-Nimr: Eksekusi Syaikh Nimr Bangkitkan Amarah Pemuda Terhadap Al Sa'ud


Saudara Syaikh Nimr saat diwawancarai oleh AFP untuk kesekian kalinya menekankan agar masyarakat tidak melakukan tindakan apapun yang berujung pada kerusuhan dalam merespon berita ekesekusi saudaranya.

Ia menjelaskan seperti apa daya tarik dan kharisma Syaikh Nimr bagi para pemuda Syiah di Arab Saudi. Menurutnya, eksekusi Syaikh Nimr Baqir Al-Nimr bisa membangkitkan amarah pemuda-pemuda Arab Saudi terhadap rezim Al-Sa'ud.

Saudara Syaikh Nimr ini juga menjelaskan seperti apa posisi saudaranya bagi ulama-ulama Syiah di berbagai dunia seraya memperingatkan bahwa eksekusi beliau pasti memicu berbagai respon dari ulama-ulama itu.

Muhammad Al-Nimr melanjutkan, "Syaikh Nimr bertentangan dengan segala bentuk kekerasan. Oleh karena itu meskipun kita geram mendengar berita eksekusi Syaikh Nimr, namun jangan sampai protes kita berujung pada kerusuhan dan anarki. Karena kita tahu sebagian pihak baik di dalam dan luar Arab Saudi sedang memanfaatkan kematian Syaikh Nimr untuk kepentingan mereka."

Menurutnya eksekusi yang dijalankan rezim Al-Sa'ud terhadap puluhan tahanan kemarin memecah rekor dunia.

(AFP/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 10 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Muhammad Al-Nimr: Eksekusi Syaikh Nimr Bangkitkan Amarah Pemuda Terhadap Al Sa'ud. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/muhammad-al-nimr-eksekusi-syaikh-nimr.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS