Warga London Protes Eksekusi Syaikh Nimr


Warga Muslim berkumpul di depan gedung kedutaan Arab Saudi di kota London mengecam eksekusi Syaikh Nimr Baqir Al-Nimr.

Aktivis-aktivis Muslim yang berunjuk rasa di depan gedung kedutaan menuntut pejabat-pejabat Saudi di situ untuk memberikan jawaban atas tindakan yang bertolak belakang dengan HAM tersebut.

Selain itu Kementrian Luar Negeri Jerman juga mengungkapkan kekhawatirannya akan apa yang sedang terjadi di Arab Saudi. Kemenlu Jerman menekankan bahwa Berlin sama sekali bertentangan dengan segala macam hukuman mati.

Salah seorang pejabat Kementrian Luar Negeri Jerman kali ini mengatakan, "Dieksekusinya Syaikh Nimr bisa memicu ketegangan dan konflik di kawasan, yang mana hal itu sangat mengkhawatirkan serta berbahaya."

Ia meminta para aktivis HAM untuk mendesak Arab Saudi agar tidak melakukan tindakan serupa. Karena konflik sektarian diperkirakan bakal memuncak setelah eksekusi Syaikh Nimr.

Menurut yang diberitakan beberapa media, Uni Eropa dan Amerika Serikat juga sempat mengungkapkan kekhawatiran mereka dengan apa yang tengah terjadi di Arab Saudi.

(Daily-Star/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 10 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Warga London Protes Eksekusi Syaikh Nimr. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/warga-london-protes-eksekusi-syaikh-nimr.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS