Al-Qur’an Terkecil Mesir dengan Usia 200 Tahun



Inilah Al-Qur’an terkecil di Mesir dan bahkan mungkin di dunia. Mushaf Al-Qur’an ini ditemukan di kota Asyut dan ditulis pada masa Imperium Utsmaniah berkuasa.

Al-Qur’an ini ternyata adalah milik Dr. Sayyid Ahmad Qasim, kepala Departemen Geografi di Insitut Sastra Universitas Asyut, Mesir. Ia mengaku memperoleh warisan naskah Al-Qur’an ini dari kakeknya.

Naskah Al-Qur’an ini telah berusia 200 tahun dan dicetak di permulaan kekuasaan Imperium Utsmaniah.

Naskah Al-Qur’an tersebut hanya berukuran sepanjang tidak lebih dari 2 cm, lebar 2 cm, dan tinggi juga 2 cm.

Naskah Al-Qur’an memiliki stempel Imperium Utsmaniah dan berjilid emas. Naskah ini juga dilengkapi dengan doa khatam Al-Qur’an serta dilengkapi dengan kaca pembesar supaya bisa dibaca. Sangat menakjubkan. Naskah ini berisi sempurna dan tak satu pun lembarannya yang hilang.

Menurut sumber-sumber media internet, Al-Qur’an dari jenis ini memiliki 7 naskah, dan naskah paling kecil hingga sekarang belum ditemukan.

Naskah terkecil selama ini dicatat oleh Guinness Encyclopedia dengan ukuran panjang 2,6 cm dan lebar 1,7 cm.






(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 17 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Al-Qur’an Terkecil Mesir dengan Usia 200 Tahun. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/al-quran-terkecil-mesir-dengan-usia-200.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS