Kekerasan Terhadap Muslim Kanada Masih Terus Meningkat


Jumlah kasus kekerasan terhadap Muslim di Kanada yang dilaporkan ke Polisi setempat dalam 3 tahun terakhir melonjak 2 kali lipat.

Dilansir dari kantor berita News Kanada, pada tahun 2014 tercatat 99 kasus kekerasan terhadap muslim Kanada, terjadi pelonjakan 2 kali lipat yang jika dibandingkan dengan kekerasan yang terjadi pada tahun 2012 yang hanya mencapai 45 kasus.

Angka-angka yang diterbitkan minggu ini oleh Biro Statistik Kanada menunjukan perubahan perlakuan diskriminatif orang Kanada.

Pelanggaran yang terjadi di Negara ini pada tahun 2014 mencapai 1.295 kasus yang dilaporkan, jika dibandingkan dengan tahun 2013 terjadi pelonjakan, akan tetapi jika dibandingkan dengan tahun 2012 terjadi penurunan.

Tingkat kejahatan di seluruh Kanada person yang mengarah pada kebencian sebesar 3,7 per 100 ribu orang. Namun angka-angka ini bervariasi dari Negara ke Negara, sedangkan bagian Ontario memiliki tingkat tertinggi yaitu 4,8 per 100 ribu orang.

Di Kanada pelanggaran terhadap pelecehan agama seseorang merupakan jenis pelanggaran kedua setelah Ras. Quebec adalah satu-satunya Negara bagian yang keyakinan menjadi sangat penting yang mungkin saja anda menjadi incaran hanya karena masalah Mazhab.

“Amira Al-Qawabi” Juru Bicara Dewan Nasional Musim Kanada mengatakan, “Dewan Nasiona pada pekan ini akan melakukan pertemuan menyusul adanya 4 kasus penghinaan dan pelecehan terhadap Muslim khususnya mengenai kasus ke-5 yang saat ini masih dalam pengkajian.”

“Sejujurnya kami sangat khawatir mengenai masalah ini, dalam banyak kasus ada sebagian dari kami yang tidak melaporkan kekerasan yang dilakukan terhadap mereka, jangan-jangan mereka menarik sikap negatif dari orang lain. Yang parahnya mungkin mereka tidak yakin jika mereka akan didukung atau tidak,” ujar Qawabi.

(News-Kanada/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 17 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kekerasan Terhadap Muslim Kanada Masih Terus Meningkat. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/kekerasan-terhadap-muslim-kanada-masih.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS