Iran Masih Komitmen Pegang Resolusi dan JCPOA


Menurut ketentuan Resolusi 2231 Dewan Keamanan PBB tahun 2015, Republik Islam Iran masih tetap komitmen terhadap seluruh tugas yang tertuang dalam Program Kesepakatan Bersama (JCPOA).

Begitu hal ini diakui oleh Yukiya Amano, Sekjen Badan Energi Atom Internasional (IAEA) dalam sidang musiman badan ini yang telah digelar pagi hari ini di Wina, Austria.

Sesuai kesepakatan bersama, Iran tetap berkomitmen terhadap pengawasan yang dilakukan oleh IAEA terhadap seluruh nuklir damai yang merupakan hak pasti setiap negara dunia.

“Seluruh aktifitas nuklir Iran sesuai dengan standar-standar yang telah ditetapkan oleh IAEA. Seluruh laporan riil ini bisa di-share oleh IAEA untuk seluruh negara anggota,” tutur Amano.

Dalam protokol tambahan, lanjut Amano, dari sejak laporan terakhir IAEA bisa mengakses seluruh situs dan reaktor Iran yang berada dalam pengawasan protokol ini.

Dalam sidang tahunan Dewan Gubernur IAEA ini, isu-isu nuklir dan krisis Suriah serta Korea Utara juga telah dibahas oleh seluruh anggota.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 07 Juni 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Iran Masih Komitmen Pegang Resolusi dan JCPOA. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/06/iran-masih-komitmen-pegang-resolusi-dan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS