Muslimin Amerika Kehilangan Pahlawan Mereka


Dengan kewafatan Muhamma Ali, petinju legendaris muslim Amerika, warga muslim Amerika Serikat telah kehilangan pahlawan terbesar mereka.

Muhamma Ali adalah petinju legendaris yang hidup di sebuah negara yang tidak mengindahkan hak-hak kaum minoritas muslim.

“Saya memohonkan ampunan untuk Muhammad Ali. Seluruh warga Amerika harus memohonkan ampunan untuknya. Ia adalah seorang pahlawan Amerika,” ujar Thalib Syarif, ketua dan imam Masjid Muhammad di Washington, dalam sebuah seminar yang dihadiri oleh para tokoh muslim Amerika dalam rangka mengenang jasa Muhammad Ali hari ini.

Muhammad Ali adalah pahlawan untuk seluruh medan di Amerika; dari perjuangan untuk membela hak-hak warga kulit hitam di era 1960 hingga kondisi kelam pasca aksi teroris 11 September 2001 lalu.

Dengan berbagai alasan dan faktor, warga muslim Amerika mengenang Muhammad Ali sebagai pahlawan sosial, pendukung setia setiap amal jariah, dan penentang getol perang Amerika di Vietnam.

Muhammad Ali adalah seorang muslim yang dipuji oleh warga negara yang berpenduduk mayoritas Kristen. Sekalipun ia baru menyatakan masuk Islam pada tahun 1964 dan mengganti namanya.

Ketika kita menelaah lembaran sejarah masyarakat Afrika – Amerika, salah satu faktor yang menyebabkan Islam dicintai di Amerika adalah Muhammad Ali.

(Reuters/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 07 Juni 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Muslimin Amerika Kehilangan Pahlawan Mereka. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/06/muslimin-amerika-kehilangan-pahlawan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS