Ramadhan Bulan Berharga di Dunia


Bulan Ramadhan adalah sebuah bulan istimewa dalam kalender Islam. Di bulan ini, Tuhan telah menurunkan ayat-ayat Al-Quran kepada Nabi Muhammad saw.

Bulan ini adalah kesempatan untuk beribadah kepada Tuhan dan melarikan diri dari rutinitas keseharian.

Muslimin dunia mencegah diri untuk makan dan minum dalam jangka waktu tertentu dan melatih diri untuk bersabar. Akhirnya, di penghujung bulan mereka berpesta.

Pada bulan ini ada lima tugas yang harus dilakukan oleh warga nonmuslim di negara-negara nonmuslim:
1. Kita harus mengenal prinsip-prinsip pertama dan utama bulan ini.
2. Kita harus memahami bahwa puasa bukanlah program untuk melakukan diet. Puasa adalah sebuah aksi spiritual.
3. Kita harus memahami efek-efek yang mungkin muncul lantaran warga muslim harus menahan lapar dan dahaga, terutama di saat musim panas seperti ini. Untuk itu, kita harus membantu mereka dengan ekstra kesabaran dan tidak membuka perdebatan tanpa alasan.
4. Kita harus tahu bahwa bulan ini bukanlah sebuah pengalaman pahit. Menurut Muslimin, puasa memiliki banyak manfaat jasmaniah dan ruhaniah.
5. Kita harus berusaha menahan diri supaya tidak makan, minum, dan merokok di hadapan warga muslim yang sedang berpuasa.

(The-Independent/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 07 Juni 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ramadhan Bulan Berharga di Dunia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/06/ramadhan-bulan-berharga-di-dunia.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS