Ritual Bersih-bersih Masjid Jamkaran Jelang Bulan Suci Ramadhan


Masjid Jamkaran gelar ritual bersih-bersih jelang bulan suci ramadhan dan juga untuk kesiapan dalam menyambut tamu-tamu jamuan ilahi.

Shabestan News Agency melaporkan, dilansir dari humas Masjid Jamkaran ritual bersih-bersih akan digelar di masjid ini untuk menyambut bulan suci ramadhan yang akan dihadiri oleh sejumlah khadim Masjid Jamkaran, di antara ritual tersebut ialah bersih-bersih, mencuci perkakas masjid dan menyemprot wewangian.

Hujjatul Islam Abbas Ibrahimi, deputi kebudayaan Masjid Jamkaran di sela-sela ritual maknawi ini, beliau menjelaskan bahwa bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan Masjid Jamkaran menggelar ritual bersih-bersih untuk menyambut para pecinta Ahlul Bayt as, tulis laporan tersebut.

Meskipun sepanjang tahun bersih-bersih Masjid Jamkaran ini selalu dilakukan namun jika bertepatan dengan waktu-waktu tertentu seperti datangnya bulan suci Ramadhan, bulan Rabiul Awal dan Nisfu Syakban ritual ini akan dilakukan secara khusus mengingat pentingnya bulan-bulan tersebut, jelas Hujjatul Islam Ibrahimi yang ditulis dalam laporan tersebut.

Sambil mengisyaratkan pada pentingnya bersih-bersih dalam masji ini, deputi Masjid Jamkaran ini mengatakan bahwa masjid merupakan rumah Allah swt dan dengan beribadah kepad Allah swt hati akan menjadi bersih dan tentram, oleh karena itu masjid juga harus bersih dan sesuai, sebagaimana banyak riwayat yang menyebutkan hal ini.


Selain itu, bagi para khadim Masjid Jamkaran, bersih-bersih masjid ini memiliki pengaruh spiritual tersendiri, yang mana mereka melakukannya dengan penuh cinta untuk menyambut para tamu-tamu Allah, pungkasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 07 Juni 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ritual Bersih-bersih Masjid Jamkaran Jelang Bulan Suci Ramadhan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/06/ritual-bersih-bersih-masjid-jamkaran.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS