Ketua DPR: Ini Persoalan Utama Yang Dihadapi Bangsa Indonesia


Ketua DPR Ade Komarudin membuat sebuah pernyataan yang menarik mengenai persoalan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

Ia mengecam aksi bom bunuh diri di Mapolresta Solo kemarin.‎ Menurut dia, saat ini bangsa Indonesia mengalami tiga persoalan besar yang harus segera dihadapi dan diselesaikan.

"‎Saya katakan persoalan utama bangsa ini ada tiga yakitu, teroris, narkoba dan korupsi. Tentu dengan kejadian kemarin kemudian bahkan di Madinah sudah terjadi itu tempat suci tempat ibadah umat Islam ini harus diwaspadai benar," kata pria yang akrab disapa Akom ini di Masjid Istiqlal.

Menurut Akom, aksi teror di Indonesia menjadi tantangan berat Kapolri Tito Karnavian usai Jenderal Pol Badrodin Haiti resmi pensiun sebagai orang no satu di korps Adhyaksa.

"‎Antispasi benar peristiwa kemarin kita harus berusha keras agar tidak terjadi lagi peristiwa pengboman dan peristiwa tersebut," terangnya. Politikus Golkar ini menyebutkan bahwa agenda besar pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya aksi terorisme kembali yakni dengan mempercepat pembahasan RUU Terorisme.

Sehingga, nantinya diharapkan aksi terorisme tidak hanya dicegah namun ‎ideologi para kelompok teroris juga harus dikembalikan sesuai Pancasila. "‎UU Terorisme itu merupakan agenda pemerintah bersama DPR harus cepat dilaksanakan tentu pasal-pasal yang bisa bukan hanya melakukan tindakan langsung ditempat tetapi tindakn pencegahan baik secara klutural dan idelogis agar tidak terjadi pratik terorisme kembali di Indonesia," pungkasnya.

(Oke-Zone/Memobee/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 27 Juli 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ketua DPR: Ini Persoalan Utama Yang Dihadapi Bangsa Indonesia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/07/ketua-dpr-ini-persoalan-utama-yang.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS