Neraka atau Surga, Pilihan di Tangan Manusia


“Allah swt memberikan kepada manusia 5 macam panca indera yaitu meraba, melihat, merasakan, mendengar dan berbicara, dimana semua ini jika disertai dengan amarah dan syahwat maka 7 jalan ini akan membawa manusia ke neraka.”

Shabestan News Agency melaporkan dari Irak, utusan pemimpin tinggi revolusi Iran di Irak, Hujjatul Islam Najafi Ruhani dalam sebuah kajian menjelaskan tentang Karbala yang merupakan bagian dari surga yang kelak penghuni surga akan memasukinya.

Menurut beliau, orang-orang yang ingin masuk ke surga haruslah suci, meskipun beberapa riwayat ada yang mengatakan bahwa sebagian penghuni neraka setelah suci mereka akan memasuki surga yakni suci dari dosa-dosa.

Utusan Rahbar di Karbala ini menambahkan, segala apa yang ada di dunia ini bisa dilihat dengan mata, atau dengan sentuhan tangan bagi orang-orang yang tidak bisa melihat, namun apa yang ada di malakut hanya bisa dilihat dengan mata hati.

Hujjatul Islam Najafi Ruhani lebih lanjut mengatakan, seluruh adab-adab syariat adalah untuk menyucikan manusia, dengan kata lain syariat yang akan membentuk manusia.

Dalam Al-Qur’an disebutkan bahwasanya setan bersumpah ia akan menyesatkan seluruh umat manusia kecuali orang-orang yang ikhlas yang mereka tidak melihat kecuali Allah swt, sebagaimana yang diucapkan Ayatulah Hasan Zadeh Amuli “jika kita ingin mendeskripsikan manusia sempurna itu dengan tulisan maka ia adalah Al-Qur’an, dan jika kita ingin menampakkan wujud Al-Qur’an maka ia adalah manusia sempurna.

Menurut ayat-ayat Al-Qur’an Karim, neraka memiliki tujuh pintu dan surga memiliki 8 pintu, hal ini menunjukan bahwa rahmat Allah lebih besar dari murka-Nya, seperti yang dijelaskan Mulla Sadhra “Allah swt memberikan kepada manusia 5 macam panca indera yaitu meraba, melihat, merasakan, mendengar dan berbicara, dimana semua ini jika disertai dengan amarah dan syahwat maka 7 jalan ini akan membawa manusia ke neraka, yakni manusia akan masuk neraka jika melakukan dosa dengan 7 hal ini, namun 7 macam ini jika ditambah dengan akal maka akan membawa manusia ke surga.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 06 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Neraka atau Surga, Pilihan di Tangan Manusia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/neraka-atau-surga-pilihan-di-tangan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS