Pelajaran Imam Husain as Untuk Penanti Imam Zaman afs


Suatu hari Imam Husain as mendatangi Rasulullah saww yang sedang berada di masjid, kemudian Imam as mengucapkan salam, saat menajwab salamnya Rasulullah saww mengatakan “salam atasmu wahai penghias langit dan bumi”.

Shabestan News Agency melaporkan dari Karbala, perwakilan Rahbar di Karbala, Hujjatul Islam Bahjati menjelaskan bahwa untuk menyelesaikan permasalahan dan problematika, terdapat doa yang dianjurkan untuk dibaca pada bulan Shafar ini, perbanyaklah bersedekah karena pada bulan Shafar ini akan terdapat banyak musibah, salah satu dalilnya ialah karena terputusnya wahyu Ilahi karena Rasulullah saww wafat.

Hujjatul Islam Bahjati berkisah, dalam riwayat disebutkan, suatu hari Imam Husain as mendatangi Rasulullah saww yang sedang berada di masjid, kemudian Imam as mengucapkan salam, saat menajwab salamnya Rasulullah saww mengatakan “salam atasmu wahai penghias langit dan bumi”.

Saat mendengar ucapan Rasulullah saww para sahabat terkejut, kemudian mereka bertanya kepada Rasulullah saww “apakah ada selain dirimu yang menjadi penghias langit dan bumi?, Rasulullah saww menjawab “di langit dan di alam malakut, Al-Husain lebih dikenal dari pada di bumi.”

Perwakilan utusan Rahbar di Karbala ini lebih lanjut menuturkan, Imam Shadiq as bersabda “para peziarah Imam Husain as yang hakiki harus menjawab seruan Imam as dengan hati, telinga, mata, aqidah dan bai’at kepadanya.” Yakni tidak mendengarkan kalimat-kalimat dengan hati dan telinganya kecuali kalimat Al-Qur’an dan Imam Makshum as, dan menggunakan matanya utnuk melihat hal-hal yang halal dan bukan yang halal, dan pandangan aqidahnya juga harus sesuai dengan pandangan Imam as, dan memberikan bai’atnya kepada Imam as untuk mendapatkan keridhaannya.

Salah satu pesan Imam Husain as untuk para penanti Imam Zaman afs ialah membaca Al-Qur’an, mendirikan shalat, berdoa dan istighfar. Dimana Imam Husain as meminta peperangan ditangguhkan hanya untuk supaya Imam Husain as dapat melakukan hal-hal tersebut.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Minggu, 06 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pelajaran Imam Husain as Untuk Penanti Imam Zaman afs. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/pelajaran-imam-husain-as-untuk-penanti.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS