Sambangi Mabes Polri, Kakak Angkat Ahok Ingin Beri Dukungan Moral


Kakak angkat Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Andi Analta, tampak di antara kerumunan orang yang ingin melihat gelar perkara di Kompleks Mabes Polri.

Ia mengaku prihatin atas banyaknya laporan terhadap adik angkatnya.

"Adik saya dipersalahkan. Secara unsur hukum, bisa dibuktikan. Tetapi, kalau niat (melecehkan) lebih dalam, hanya Allah yang menilai," ujar Andi di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Kedatangannya ke Mabes Polri adalah bentuk dukungan moral kepada Ahok. Meskipun Ahok tak hadir dalam gelar perkara karena ada kegiatan di rumah pemenangan, dia mengaku tak sepaham dengan para pelapor.

Ia meyakini Ahok tak berniat menistakan Surat Al Maidah ayat 51.

"Saya tidak masuk paham mereka, tetapi paham daripada Al Quran dan hadis. Kalau dari agama, tidak ada unsur (penistaan agama)," kata Andi.

Pelaporan terhadap Ahok bermula dari video yang viral di media sosial. Video yang menampilkan Ahok saat berbicara di hadapan warga Pulau Seribu itu dikutip oleh pemilik akun Facebook Buni Yani.

Ahok sebelumnya telah meminta maaf kepada umat Islam mengenai ucapannya itu. Ia merasa tidak pernah menghina ayat suci dalam Al Quran.

Ia menilai video berisi ucapannya yang menyebut Surat Al Maidah ayat 51 saat kunjungan kerja di Kepulauan Seribu telah disalahgunakan oleh sejumlah orang.

Menurut Ahok, videonya saat berbicara di Kepulauan Seribu itu dipotong-potong dan tidak ditampilkan secara utuh.

"Saya tidak mengatakan menghina Al Quran. Saya tidak mengatakan Al Quran bodoh. Saya katakan kepada masyarakat di Pulau Seribu kalau kalian dibodohi oleh orang-orang rasis, pengecut, menggunakan ayat suci itu untuk tidak pilih saya, ya silakan enggak usah pilih," kata Ahok.

Ahok mengatakan, alasannya melontarkan ucapan yang menyebut Surat Al Maidah ayat 51 disebabkan ayat tersebut kerap digunakan oleh lawan politik untuk menyerangnya.

Kondisi itu disebutnya sudah terjadi sejak ia kali pertama terjun di dunia politik pada 2003 di Belitung Timur.

(Kompas/Berita-Teratas/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 15 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Sambangi Mabes Polri, Kakak Angkat Ahok Ingin Beri Dukungan Moral. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/sambangi-mabes-polri-kakak-angkat-ahok.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS