Orang-orang Yang Menyertai dan Menolong Imam Zaman afs


“Ketika sahabat-sahabat yang mereka adalah orang-orang ikhlas dan berjumlah 313 ini telah ditetapkan, dengan izin Allah mereka semua akan berkumpul di Mekkah.”

Salah seorang anggota penelitian ilmu-ilmu dan budaya Islam, Hujjatul Islam Rahim Kargar dalam sebuah Channel Telegramnya menulis tentang “kajian dan analisa akhir zaman dan tanda-tanda kemunculan Imam Zaman afs”.

Para penanti yang ingin menjadi penolong Imam Zaman afs, mereka harus meneladani dan menjadikan perbuatannya berdasarkan Imam afs sehingga bisa menolong dan menyertainya. Dan yang harus kita ketahui ialah bahwasanya orang-orang yang menolong dan menyertai Imam Zaman afs dari sisi jenisnya adalah sama dengan beliau afs, oleh karena itu mereka layak untuk menolong dan menyertai beliau afs.

Sebagaimana dalam riwayat dari Imam Jawad as disebutkan “ketika sahabat-sahabat yang mereka adalah orang-orang ikhlas dan berjumlah 313 ini telah ditetapkan, dengan izin Allah mereka semua akan berkumpul di Mekkah, setelah itu Allah swt akan menampakkan perkaranya, dan di saat ikrar (10 ribu orang) telah sempurna, dengan izin Allah swt ia akan muncul.”

Mereka semua adalah orang-orang yang melewati tingkatan-tingkatan cinta, pengorbanan dan keimanan. Dan penuh keyakinan mereka mengikuti Imamnya, dan ia dijadikan sebagai panutan dan pemimpin yang menunjuki jalan mereka. Dan mereka melihat jalan keselamatan hanya dengan meneladani dan taat kepadanya.

Dalam sebuah riwayat, Rasulullah saww mengatakan “berbahagialah orang-orang yang dapat menyaksikan salah satu keturunanku (Al-Mahdi), dimana sebelum kemunculannya mereka semua meyakini dan mengikutinya, dan menyatakan perang kepada musuh-musuhnya, dan kelak mereka akan menjadi sahabatku, di sisiku mereka adalah umat terbaik.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 15 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Orang-orang Yang Menyertai dan Menolong Imam Zaman afs. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/orang-orang-yang-menyertai-dan-menolong.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS