Da‘isy Bom Masjid Syiah Baghdad


Sebuah serangan bom bunuh diri terhadap masjid warga Syiah Baghdad menelan korban sebanyak 65 orang tewas dan luka-luka. Kelompok teroris Da‘isy menyatakan bertanggung jawab atas serangan teroris ini.

Serangan bom bunuh diri teroris yang dilakukan oleh dua orang militan teroris Da‘isy ini terjadi pada hari Kamis lalu. Masjid tersebut terletak di kawasan Al-Syu‘lah yang memiliki mayoritas penduduk Syiah.

Menurut keterangan resmi pihak kepolisian setempat, serangan teroris tersebut menelan korban sebanyak 15 orang tewas dan 50 orang luka-luka.

Pelaku bom bunuh diri pertama meledakkan diri setelah memasuki masjid. Sementara itu, pelaku kedua meledakkan diri ketika perdonel kepolisian berdatangan ke TKP. 4 orang personel kepolisian Baghdad ikut tewas terbunuh dalam aksi teroris tersebut.

Di lain pihak, 9 orang personel inteligen Iran terbunuh ketika sedang bersembunyi untuk menyergap tempat-tempat persembunyian kelompok-kelompok teroris di kawasan Al-Mada’in.

Dalam beberapa hari terakhir, kelompok teroris Da‘isy sedang melancarkan aksi teroris di Baghdad. Serangan-serangan teroris ini telah menelan korban ribuan warga Iraq tewas dan puluhan ribu warga yang lain luka-luka.

(Sky-News/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 29 Maret 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Da‘isy Bom Masjid Syiah Baghdad. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/03/daisy-bom-masjid-syiah-baghdad.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS