Tentara Iraq Gagalkan Serangan ISIS di Abu Ghuraib


Upaya serangan teroris ISIS ke salah satu pos polisi di Abu Ghuraib berhasil digagalkan oleh militer iraq.

Militer Iraq berhasil gagalkan upaya penyerangan militan ISIS di barat Baghdad, ibu kota Iraq.

Kelompok militan teroris ISIS menjadikan salah satu pos polisi di Abu Ghuraib sebagai sasaran mereka. Namun militer Iraq berhasil menggagalkan upaya tersebut.

Berdasarkan laporan ini, ada tiga mobil yang berusaha masuk ke pos polisi yang mana mobil-mobil itu telah dipasangi bom. Mereka juga menembaki beberapa polisi sebelum berusaha meledakkan bom.

Dua opsir polisi yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan bahwa setidaknya 8 pejabat pemerintah dan anggota parlemen tewas dan 22 lainnya terluka.

Jendral Sa’ad Harbiyah selaku komandan operasi militer di barat Baghdad setelah berhasilnya upaya pencegahan serangan itu mengatakan, “Kondisi saat ini telah terkontrol dengan baik.”

Abu Ghuraib adalah kawasan yang terletak 29 kilo meter dari kota Baghdad. Penjara terkenal Abu Ghuraib terletak di kawasan itu.

Penjara itu adalah tempat di mana militer Amerika melakukan penyiksaan-penyiksaan terburuk terhadap para tahanan Iraq saat invasi tahun 2003.

Abu Ghuraib berada di antara Baghdad dan Falujah yang saat ini masih berada di bawah kendali kelompok teroris ISIS.

(Associated-Press/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 29 Maret 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Tentara Iraq Gagalkan Serangan ISIS di Abu Ghuraib. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/03/tentara-iraq-gagalkan-serangan-isis-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS