Ledakan di Kawasan Utara Afghanistan Tewaskan 11 Korban


Akibat ledakan bom yang terjadi di kawasan utara Afghanistan setidaknya 11 warga tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Menurut yang dilansir oleh Kantor Berita Shabestan menukil dari Warta Berita Press TV, ledakan mematikan itu terjadi pagi hari tadi di kota Asadabad, pusat propinsi Kanar, yang terletak di perbatasan Afghanistan dan Pakistan.

Berdasarkan yang dinyatakan oleh para pihak berwenang setempat pelaku pengeboman memasuki area gedung perkantoran pemerintah dengan bom yang telah dipasang di motor itu. Setibanya di keramaian pelaku meledakkan bomnya.

Hingga saat ini kebanyakan korban yang telah teridentifikasi adalah warga sipil. Terlihat juga beberapa jasad anak-anak yang tergeletak terkena ledakan.

Sampai saat ini masih belum ada pihak yang mengaku sebagai pelaku kejahatan aksi teror tersebut. Namun diperkirakan target serangan bom itu adalah Haji Khan Jan, salah satu pimpinan semi militan setempat yang jasadnya terlihat tergeletak bersama para korban lainnya.

Berdasarkan yang diberitakan, Haji Khan Jan sejak beberapa tahun yang lalu aktif dalam berbagai operasi militer penyerangan terhadap ekstrimis-ekstrimis Taliban di Afghanistan.

Tak lama setelah ledakan bom aparat keamanan berdatangan mengamankan area. Terlihat pula beberapa mobil Bulan Sabit Merah mengevakuasi para korban untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat.

(Press-Tv/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 29 Maret 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ledakan di Kawasan Utara Afghanistan Tewaskan 11 Korban. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/03/ledakan-di-kawasan-utara-afghanistan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS