Perubahan Buku Pelajaran Sekolah Mesir Untungkan Israel


Pemerintahan Abdul Fattah Al-Sisi, presiden Mesir saat ini, mengubah kandungan buku-buku pelajaran sekolah di negeri itu yang nantinya sangat menguntungkan Israel.

Website Al-Masdar milik rezim Zionis Israel memberitakan menghangatnya hubungan bilateral Israel dengan Mesir. Menukil opini beberapa analis di radio Israel, rupanya saat ini pemerintah Mesir sedang melakukan perubahan pada kandungan buku-buku pelajaran sehingga sudut pandang warga Mesir terhadap Israel dapat berubah.

Menurut pendapat Jaki Khuji, seorang analis Israel, semenjak terpilihnya Abdul Fattah Al-Sisi perubahan-perubahan kandungan buku pelajaran sekolah di Mesir telah dilakukan.

Ia menambahkan, “Kementrian pendidikan Mesir telah mengubah kandungan lebih dari 1,300 judul buku pelajaran dari kelas 1 hingga 12.”

Khuji menegaskan, “Salah satu contohnya adalah perubahan yang dilakukan mengenai perjanjian damai Israel dengan Mesir yang ada pada buku pelajaran kelas 9.”

“Buku-buku pelajaran dengan jelas menerangkan perjanjian damai sejak tahun 1979 tersebut, yang mengharuskan Israel mundur dari Sinai dan dihentikannya perang,” jelasnya.

“Selain itu juga ada materi-materi tentang jalinan kerja sama kedua negara dalam bidang kebudayaan, politik dan ekonomi,” tambah Khuji.

Masih banyak lagi perubahan yang telah dilakukan pada buku-buku pelajaran sekolah Mesir. Termasuk dihapusnya materi tentang peran Ikhwanul Muslimin dalam sejarah Mesir.

(Al-Alam/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 29 Maret 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Perubahan Buku Pelajaran Sekolah Mesir Untungkan Israel. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/03/perubahan-buku-pelajaran-sekolah-mesir.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS