Kekayaan Terbaik Manusia di Dunia


Manusia bisa saja memiliki kekayaan apapun di dunia ini dalam jumlah yang tak terbatas. Namun ada juga kekayaan-kekayaan tertentu yang nilainya tidak bisa dibandinkan dengan kekayaan apapun.

Manusia adalah makhluk yang memiliki sisi emosional yang kuat. Manusia tak bisa hidup sendirian, oleh karenanya manusia membutuhkan teman dan sesamanya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Rasulullah saw bersabda, “Semua orang berada dalam pengaruh kawannya. Maka berhati-hatilah dengan siapa kalian berteman.”

Beliau juga bersabda, “Sahabat yang melihat sesuatu baik untuk dirinya namun tidak untuk dirimu maka tidak ada kebaikan sama sekali darinya.”

Imam Ali as pernah berkata, “Teman adalah keluarga terdekat dan kekayaan yang paling baik.”

Beliau juga berkata, “Teman bagaikan tambalan pakaian. Maka carilah teman yang sesuai denganmu.”

Dalam kesempatan lain beliau berkata, “Jauhilah teman yang buruk. Karena ia akan menghancurkan kawannya.”

Imam Ja’far Shadiq as berkata, “Kedudukan seorang sahabat begitu tinggi sehingga di akhirat nanti manusia terlebih dahulu meminta pertolongan dari teman-temannya sebelum meminta pertolongan dari keluarga.”

Beliau juga berkata, “Jika ada di antara saudara-saudara seagamamu orang yang marah kepadamu sebanyak tiga kali namun sama sekali tidak berkata buruk tentangmu maka jadikanlah ia sebagai teman.”

Imam Jawad as berkata, “Janganlah berteman dengan orang yang buruk (perilakunya). Karena ia bagai pedang yang tajam, yang terlihat indah namun luka yang membekas karenanya jelek.”

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 29 Maret 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kekayaan Terbaik Manusia di Dunia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/03/kekayaan-terbaik-manusia-di-dunia.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS