Dua Ribu Masjid Jordania Dilengkapi dengan Energi Surya


Dalam rangka mengurangi biaya listrik masjid, Pemerintah Jordania akan melengkapi dua ribu masjid dengan energi surya.

Kontrak tersebut ditandatangani oleh Badan Energi Jordania dan Kementerian Wakaf Jordania.

Untuk memproduksi 4 megawatt tenaga surya, diperlukan biaya sebesar 4 juta dinar. Menurut kesepakatan, Badan Energi dan Kementerian Wakaf Jordania hanya siap menanggung 25 persen dari seluruh biaya tersebut. Biaya yang tersisa akan ditanggung oleh lembaga-lembaga daerah dan badan-badan lain yang berwenang.

Jordania memiliki 6.300 buah masjid. Hanya 400 buah masjid yang memiliki energi tenaga surya. Menurut kontrak kesepakatan tersebut, 2.000 buah masjid lagi akan dilengkapi dengan energi tenaga surya.

Dr. Ibrahim Saif, kepala Badan Energi Jordania, program ini juga akan dijalankan untuk kalangan sekolah dan yayasan-yayasan umum secara perlahan-lahan.

“Menurut rencana, dari tahun 2016 hingga 2020, sektor-sektor lain Jordania juga akan dilengkapi dengan energi tenaga surya,” ujar Saif.

Menteri Wakaf Jordania menuturkan, biaya listrik setiap tahun semakin meningkat dan mencapai angka 8 juta dinar. Untuk itu, memang diperlukan program energi surya ini.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Dua Ribu Masjid Jordania Dilengkapi dengan Energi Surya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/dua-ribu-masjid-jordania-dilengkapi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS