Menjelang KTT OKI di Istanbul Keamanan Muliai Diperketat


Langkah-langkah Pengamanan yang ketat dilakukan menjelang KTT Organisasi Kerjasama Islam di Istanbul.

Dilansir dari kantor berita Daily News, Polisi menerapkan langkah-langkah keamanan yang ketat di pusat Taqsem Square Istanbul menjelang Konferensi KTT OKI.

Langkah-langkah pengamanan yang dilakukan hari ini (Minggu 10 April) setelah sehari sebelumnya terjadi ledakan di pusat kota Istanbul.

Selain itu beberapa laporan juga menyebutkan pengamanan ini dilakukan menyusul adanya ancaman teror yang kemungkinan akan dilakukan di Istanbul.

Polisi Istanbul menutup seluruh akses di Taqsem Square dan beberapa Polisi tim SWAT berjaga-jaga di gedung-gedung tinggi di sekitar Square.

beberapa pasukan polisi bersenjata lengkap juga telah dikerahkan di sekitar Taqsem Square.

Para pejabat tinggi Turki berharap pasukan keamanan dapat mengamankan acara ini dengan baik sehingga acara KTT Negara-negara Islam di Istanbul dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Rencananya Konferensi yang akan diselenggarakan di Istanbul Turki pada hari kamis dan jum’at minggu ini mengusung slogan “Persatuan dan Solidaritas untuk Keadilan dan Perdamaian”.

Dalam konferensi ini juga akan membahas dan mengkaji masalah-masalah yang berhubungan dengan dunia islam termasuk penyebaran Islamophobia khususnya di Eropa, juga isu kontra terorisme dan juga masalah Palestina.

Selain itu, salah satu tujuan dari pemerintah Turki dengan mengadakan KTT Organisasi Kerjasama Islam yang ketiga belas ini untuk memeperbaiki hubungan dengan beberapa Negara-negara tersebut.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Menjelang KTT OKI di Istanbul Keamanan Muliai Diperketat. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/menjelang-ktt-oki-di-istanbul-keamanan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS