Sebelum Hari Ini Tiba, Kiamat Pun Tidak akan Tiba


Kemunculan Imam Mahdi as dan pemerintahan universal beliau termasuk salah satu janji pasti dan paten Allah yang telah ditegaskan dalam banyak hadis.

Rasulullah saw pernah bersabda, “Seseorang dari keluargaku akan berkuasa. Namanya sama dengan namaku. Seandainya tidak tersisa dari dunia ini kecuali satu hari saja, niscaya Allah akan memanjangkan hari ini sehingga ia berkuasa.”

Imam Ali as berkata, “Melalui perantara Mahdi kami, hujjah akan sempurna. Ia adalah pamungkas para imam, penyelamat umat, dan cahaya terakhir.”

Ketika menjanjikan kemunculan Imam Mahdi as, Rasulullah saw bersabda, “Kiamat tidak akan terjadi hingga bumi ini dipenuhi oleh kelaliman. Ketika itu, seseorang dari keturunanku akan bangkit dan memenuhi bumi dengan keadilan setelah dipenuhi oleh kezaliman.”

Imam Baqir as berkata, “Ketika muncul, ia akan bersandar di Ka‘bah dan dikelilingi oleh 313 orang. Ucapan pertama yang akan ia ungkapkan adalah ‘baqiyatullah adalah lebih baik bagi kalian apabila kalian beriman’. Setelah itu, ia menegaskan, ‘Akulah baqiyatullah di atas bumi ini dan khalifah serta hujjah-Nya untuk kalian.’ Untuk itu, ketika seseorang ingin mengucapkan salam kepadanya, ia akan mengucapkan, ‘Salam atasmu, wahai baqiyatullah.’”

Sumber: Kamal Al-Din, Mizan Al-Hikmah, dan Kanz Al-‘Ummal

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Sebelum Hari Ini Tiba, Kiamat Pun Tidak akan Tiba. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/sebelum-hari-ini-tiba-kiamat-pun-tidak.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS