HP Berdering di Masjid New York Pasti Kena Denda


Ini adalah sebuah kejutan dan inovasi baru di Amerika. Tentu masjid ini ingin menjaga ketenangan suasana masjid dan kekhusyukan salat.

Dalam sebuah kebijakan baru, masjid dan markas Islam Brooklyn menetapkan, HP yang berdering pada saat pelaksanaan salat dan menyebabkan jamaah salat terganggu harus membayar denda.

Menurut penuturan Syaikh Muhammad Al-Barr selaku imam masjid Brooklyn, kebijakan ini dibicarakan ketika pada suatu khutbah Jumat HP salah seorang jamaah berdering dan mengganggu konsentrasi para jamaah salat Jumat. “Disepakatilah bahwa HP yang berdering pada saat ibadah dan mengganggu jamaah salat harus membayar denda sebesar 10 dolar,” ujarnya.

Al-Barr mengaku, tujuan dari kebijakan ini bukanlah untuk mencari uang. Kami hanya ingin mencegah keributan suasana ketika ibadah berlangsung.

“Dengan kebijakan baru ini,” ujar Syaikh Al-Barr, “seseorang yang pernah kena denda pasti akan menyadari harus memadamkan HP pada saat berada di dalam masjid.”

Ini adalah sebuah ide baru yang bisa diadopsi dan dilaksanakan di seluruh tempat ibadah sehingga tujuan ibadah bisa tergapai dengan baik dan sempurna.

(Sha‘dah-Online/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul HP Berdering di Masjid New York Pasti Kena Denda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/hp-berdering-di-masjid-new-york-pasti.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS