Dukung Teroris, Imam Masjid Dagestan Ditangkap


Sumber keamanan di Republik Dagestan menyatakan, seorang imam masjid di negara ini ditangkap kemarin lantaran mendukung para teroris secara terang-terangan.

Bukan hanya memberikan dukungan kepada para teroris, imam masjid tersebut juga melakukan aktifitas teroris dan memanas-manasi masyarakat luas supaya bergabung dengan gerakan teroris.

Tak hanya sampai di sini, imam masjid ini juga menghina agama dan etnis masyarakat di media-media sosial secara luas.

Dengan tindakan-tindakan anti masyarakat tersebut, ia telah menghina dan menginjak-injak kemuliaan umat manusia.

Republik Dagestan adalah salah satu nama republik dalam Federasi Rusia. Dagestan merupakan republik terbesar di Rusia yang terletak di utara Kaukasus, baik dari sisi luas wilayah maupun jumlah penduduk.

Muslim pertama di wilayah Rusia terkini adalah masyarakat Dagestani di kawasan Derbent selepas penaklukan Arab abad ke-8.

Kebanyakan warga Dagestan memeluk agama Islam Mazhab Syafii. Seperti kebanyakan wilayah Kaukasus lainnya, warga muslim pribumi Dagestan beraliran Sufi yang telah ada semenjak berabad-abad silam. Syaikh Said Afandi Al-Chirkawi adalah seorang tokoh, alim, mursyid tarekat Naqsyabandi dan Syadzili di Dagestan. Akhir-akhir tahun ini, ketegangan dan bahkan huru-hara kerap terjadi antara perintah lokal Sufi dan misioner Wahabi yang datang ke wilayah itu untuk menyebarkan ajaran Wahabisme.

(Al-Wafd/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Dukung Teroris, Imam Masjid Dagestan Ditangkap. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/dukung-teroris-imam-masjid-dagestan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS