Pekuburan Muslim Pertama Kota Atena Dibangun


Dewan Tinggi Gereja Yunani menyatakan telah mengalokasikan sebidang tanah untuk membangun pekuburan pertama bagi warga muslim.

Sebidang tanah tersebut merupakan hak milik gereja di Yunani.

Sebenarnya, tanah tersebut berukuran seluas 20 ribu meter persegi dan telah diserahkan kepada Pemda untuk tujuan tersebut pada tahun 1992 lalu.

Keputusan ini menjadi sangat penting, karena kota Atena sama sekali tidak memiliki masjid atau pekuburan untuk warga muslim. Selama ini, warga muslim Atena terpaksa harus menguburkan jenazah di pekuburan minoritas warga Turki yang terletak di timur daya Yunani atau mengirimkan jenazah tersebut ke negara asalnya.

Untuk tempat ibadah warga muslim pun, mereka masih memiliki kesuliatan.

Melihat kondisi ini, Parlemen Yunani mengambil keputusan supaya dibangun sebuah tempat ibadah untuk mereka dan gereja pun memberikan dukungan penuh. Akan tetapi, secara praktis, masih belum ada tanda-tanda rumah ibadah itu akan terwujud. Untuk itu, warga muslim melaksanakan ibadah di tempat khusus atau di taman-taman umum.

Yunani memiliki warga muslim sebanyak 130 ribu orang dari populasi penduduk 11 juta. Islam masuk ke Yunani lebih kurang seribu tahun yang lalu setelah Muslimin berhasil menaklukkan pulau Rhodes pada tahun 653 Masehi.

(Al-Mishri-Al-Yawm/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pekuburan Muslim Pertama Kota Atena Dibangun. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/pekuburan-muslim-pertama-kota-atena.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS