Kota Samirra’ Berkabung Duka


Kota Samirra’ hari ini menyaksikan kehadiran ribuan peziarah yang ingin memperingati hari kesyahidan Imam Ali Hadi as.

Para peziarah sudah mulai memasuki kota suci Samirra’ dari sejak hari Jumat lalu. Sebelum memasuki kota Samirra’, mereka harus memasuki kota Balad. Mereka berada dalam kontrol keamanan yang sangat ketat.

Menurut pengakuan pusat komando Samirra’, jumlah peziarah mendekati angka 60 ribu orang dalam bentuk 300 rombongan yang beraneka ragam.

Untuk memindahkan para peziarah ini, pihak Kementerian Perdagangan Iraq telah menyediakan 150 buah kendaraan. Sementara itu, Badan Wakaf Syiah Iraq menyediakan 50 buah kendaraan.

Pada tahun 2006 lalu, kubah makam suci Imam Hadi dan Imam Askari as diserang oleh kelompok teroris sehingga setengah kubah ini mengalami kerusakan parah. Pemerintah Iraq merenovasi kembali kubah tersebut pada tahun 2009 dan hingga kini kubah pun tegak berdiri.

(Al-Sumeriah/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 12 April 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kota Samirra’ Berkabung Duka. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/04/kota-samirra-berkabung-duka.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS