Al-Quran dari Sutera, Sebuah Karya Spektakuler Islami


Seorang wanita seniman dari Republik Azerbaijan berhasil menulis ayat-ayat Al-Quran dengan tinta emas dalam lembaran-lembaran kain sutera.

Seperti dilansir oleh Kantor Berita Anatoli, Tunzale Muhammadzadeh telah melakukan sebuah gebrakan tak tertandingi dan menorehkan ayat-ayat Al-Quran di atas lembaran-lembaran kain sutera.

Menurut pengakuan Tunzale, penulisan mushaf ini memakan waktu selama tiga tahun. Untuk penulisan mushaf ini, ia mengaku telah menggunakan kain sutera sepanjang 50 meter dan 500 mililiter tinta emas dan perak.

Tunzale mengaku, karya ini merupakan satu-satunya karya paling spektakuler yang pernah ia lakukan. “Tak seorang pun sebelum ini pernah menorehkan satu mushaf Al-Quran sempurna di atas kain sutera,” ujarnya.

Tunzale mengaku tidak pernah menghadapi aral melintang selama proses penulisan mushaf Al-Quran ini.

Tunzale juga mengaku tidak sulit menulis mushaf Al-Quran, karena ia telah memperlajari huruf-huruf Bahasa Arab dengan sangat baik.

Tunzale merasa bahagia lantaran telah berhasil menghadiahkan karya seni ini kepada dunia.

Tunzale Muhammadzadeh adalah salah satu mahasiswi Universitas Marmara dalam juruan Sejarah Seni.

Universitas Marmara adalah sebuah universitas publik di distrik Fatih, Istanbul, Turki.

Universitas Marmara telah sukses dalam menjadi universitas terbesar kedua di negara tersebut.

Rektor Universitas Marmara adalah Prof. Dr. M. Emin Arat yang telah memegang jabatan tersebut sejak 2014.

Banyak tokoh tenar dan berpengaruh di Turki merupakan jebolan dari Universitas Marmara. Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki, merupakan salah satu alumni universitas ini dalam jurusan ekonomi dan sains administratif.

(Anatoli/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 25 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Al-Quran dari Sutera, Sebuah Karya Spektakuler Islami. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/al-quran-dari-sutera-sebuah-karya.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS