Kondisi Suriah, Kekalahan bagi Lembaga-lembaga Internasional dan Dunia


Sekretaris Jenderal PBB menegaskan bahwa kondisi yang mendominasi Suriah sekarang ini adalah sebuah kekalahan besar bagi seluruh lembaga dunia.

Begitu hal ini dirilis oleh situs berita True News kemarin.

“Kondisi yang sekarang sedang kita saksikan di Suriah merupakan salah satu kegagalan bagi lembaga-lembaga internasional dan sebuah kekalahan komunal bagi dunia,” begitu tukas Ban Ki-moon dalam sebuah wawancara dengan CNN.

“Sungguh sangat menyedihkan ketika kita masih menyaksikan kematian banyak rakyat, anak-anak, dan kaum wanita lantaran kelengahan kita terhadap peristiwa yang sekarang sedang berkembang di Suriah,” ujar Ban Ki-moon melanjutkan.

Ki-moon menambahkan, “Saya yakin Donald Trump akan bekerja sama sempurna dengan PBB, karena kerja sama Amerika sebagai salah satu negara pembentuk PBB sangatlah penting sekali.”

Hal ini dilontarkan Ban Ki-moon padahal perang Suriah masih berkobar lantaran dukungan negara-negara Barat terhadap kelompok-kelompok teroris. Pemerintah Basyar Asad menekankan, operasi pembebasan Aleppo sangat urgen digelar untuk mengusir para militan teroris dari kota ini.

Pertempuran bersenjata mulai berkecamuk dari sejak bulan Maret 2011 lalu. Selama masa ini, pasukan militer Suriah menghadapi aneka ragam kelompok semi militer bersenjata dari kalangan penentang Suriah.

Menurut data resmi dari PBB, korban jiwa lantaran pertempuran bersenjata di Suriah telah melampaui angka tiga ratus ribu jiwa.

Sudah banyak usaha dan upaya dilakukan oleh lembaga-lembaga dunia untuk menuntaskan krisis Suriah ini. Akan tetapi, rakyat Suriah tetap menginginkan solusi politik dan damai demi negara mereka.

(True-News/CNN/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Jumat, 25 November 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kondisi Suriah, Kekalahan bagi Lembaga-lembaga Internasional dan Dunia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/11/kondisi-suriah-kekalahan-bagi-lembaga.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS