Adopsi Program Agus Yudhoyono, Anies Bawesdan Malah Janjikan Rp 3 M per RW


Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan kembali menegaskan niatnya untuk mengadopsi program bantuan tunai untuk RT/RW yang menjadi andalan calon Gubernur DKI yang sudah keok, Agus Harimurti Yudhoyono. Bahkan Anies menyebut nominalnya bisa lebih tinggi dari yang digagas Agus Yudhoyono.

"Bahkan kita berencana lebih banyak lagi ya jumlahnya. Secara jumlah bervariasi tiap wilayah. Karena pesan program yang kita lakukan kita buat itu tiap RW punya nilai yang berbeda-beda bahkan bisa sampai Rp 3 Miliar" kata Anies saat berkampanye di Utan Kayu Utara, Jakarta Timur, Selasa (7/3).

Alasan Anies mengadopsi program Agus Yudhoyono karena dia memiliki pandangan yang sama terkait pemberdayaan RW di ibu kota.

"Yang jelas semangat dari teman-teman di tim Pak Agus dan Bu Sylvi semangatnya kita teruskan, kita bawa. Nanti bagaimana kita merumuskan komunikasinya, nanti kita atur, tapi semangatnya adalah membuat RW punya sumber daya untuk berkegiatan," jelasnya.

Atas dasar itu Anies dan Sandiaga merasa perlu mengadopsi program tersebut. Sejauh ini program tersebut masih dalam proses pembahasan oleh tim. Termasuk untuk penghitungan komposisi nominal dana yang akan diberikan kepada RW di Jakarta.

"Jadi karena itu jangan sampai nanti RW yang besar, besar yang kecil, kecil. Tapi pesannya aspirasinya kami akan bawa. Aspirasi bahwa perhatian ke RW, perhatian ke level masyarakat paling bawah itu kita berikan," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengklaim memiliki program serupa dengan yang digagas Agus Yudhoyono, namanya RW siaga. Program ini akan lebih efektif dengan dukungan pendanaan. Sehingga program yang dihasilkan lebih dari sekadar kesehatan, tapi juga untuk aspek yang lain. "Mulai dari pendidikan, sampai pada soal keamanan dan keselamatan," ucap Anies.

(Merdeka/Info-Teratas/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Bukhori Supriyadi Yadi ~ Pada Kamis, 09 Maret 2017

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Adopsi Program Agus Yudhoyono, Anies Bawesdan Malah Janjikan Rp 3 M per RW. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2017/03/adopsi-program-agus-yudhoyono-anies.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

Ikuti Email

PROFIL ABNS