Pameran Sejumlah Khat Langka di Haram Huseini


Markas perbaikan dan penjagaan sejumlah naskah khat Imam Husein di Karbala al-Mualla yang berafiliasi dengan makam suci Huseini memamerkan sejumlah naskah tulisan tangan.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari Furat News, markas perbaikan dan penjagaan sejumlah naskah khat Imam Husein (As) memamerkan sejumlah naskah kuno dan langka tulisan tangan untuk pertama kalinya di haram suci Imam Husein (As), setelah diperbaiki dan disampul sesuai dengan metode baru dunia.

Makam suci Huseini setelah mengeluarkan informasi terkait hal tersebut mengumumkan, pameran naskah pilihan khat tersebut berlangsung bersamaan dengan kehadiran satu tim luar negeri dengan dipimpin Marco Davila, pakar Italia, yang handal dalam menjaga dan menyimpan karya tulisan kuno dan dikirim ke Irak dalam rangka kunjungan karya dan warisan kebudayaan.

Kelompok luar negeri ini setelah melihat koleksi pameran di haram Huseini, dengan mengungkapkan kekaguman atas teknis yang dipakai oleh makam suci Huseini dalam memperbaiki sejumlah naskah khat kuno, juga menyanjung kinerja tim para pakar Irak dalam perbaikan dan renovasi karya tersebut.

Manaf al-Tamimi, direktur markas perbaikan dan pelestarian naskah-naskah khat Imam Husein (As) dalam hal ini mengatakan, markas ini telah mampu memamerkan peninggalan-peninggalan langka dari naskah-naskah khat kuno yang umurnya mencapai lebih dari seratus tahun untuk para pengunjung, setelah melakukan perbaikan dan renovasi.

(Furat-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 09 Maret 2017

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pameran Sejumlah Khat Langka di Haram Huseini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2017/03/pameran-sejumlah-khat-langka-di-haram.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS