Launching Al-Quran Tulisan Tangan Seniman Pakistan


Juz 29 naskah tulisan tangan al-Quran Javad Rasouli, seniman Pakistan dilaunching lewat sebuah acara di Quetta.

Menurut laporan IQNA dari Pakistan, perayaan ketiga dan distribusi hadiah para aktivitas al-Quran akademi Misbah ul Quran diselenggarakan di fakultas General Musa di kota Quetta, Pakistan.

Dalam acara ini, awalnya dipaparkan laporan tentang sejumlah program hafalan dan qiraat al-Quran di akademi tersebut dan selanjutnya, para pengurus akademi, lewat pidatonya memaparkan urgensi al-Quran dan tilawahnya menurut hadis dan riwayat.

Abbas Jafari, ketua akademi Misbah ul Quran memperkenalkan al-Quran sebagai kitab petunjuk dan mengungkapkan, seseorang yang berpegang dengan kalam suci Ilahi, maka Allah akan menyelamatkannya dan demikian juga, barang siapa yang meminta kesembuhan dari al-Quran, maka Allah akan memberikan kesembuhan padanya.

Di akhir bagian acara, para pemenang pelbagai jurusan musabaqoh al-Quran, olahraga, dan edukasi mendapatkan hadiah dan piagam penghargaan.

Di sela-sela acara tersebut, dilaunching juz 29 al-Quran tulisan tangan Javad Rasouli, kaligrafer Pakistan dan doktor bahasa Persia yang menulis untuk pertama kalinya di Pakistan dengan khat Nasakh, dengan dihadiri Sayid Agha Reza, anggota majelis propinsi Balochistan dan para pengurus propinsi setempat.

Anggota majelis propinsi Balochistan mengkhususkan 50 ribu Rupe untuk Javad Rasouli dan para pengurus lainnya juga menjanjikan kerjasama untuk mencetak seluruh al-Quran tulisan tangan seniman Pakistan ini.

Javad Rasouli saat wawancara dengan reporter IQNA mengatakan, saat menjadi mahasiswa di universitas Tehran, saya menulis al-Quran ini dalam waktu enam bulan dan ketika hendak menulis setiap ayat-ayat al-Quran, pertama-tama saya mengambil wudhu. Perlu diketahui, dengan upaya dan perkenalan reporter IQNA di Pakistan, Javad Rasouli siap melaunching al-Quran tulisan tangan ini dalam acara penghargaan para aktivis al-Quran akademi Mishbah ul Quran.



Javad Rasouli, Kaligrafer Pakistan

(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Bukhori Supriyadi Yadi ~ Pada Kamis, 09 Maret 2017

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Launching Al-Quran Tulisan Tangan Seniman Pakistan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2017/03/launching-al-quran-tulisan-tangan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

Ikuti Email

PROFIL ABNS