Disindir Sandiaga Terkait Pertumbuhan Ekonomi Jakarta, Begini Jawaban Pedas Ahok!

Calon pasangan cagub-cawagub DKI, Basuki Tjahaja Purnama saat menerima pengaduan dari warga di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016). Ahok menerima pengaduan warga mengenai permasalahan Ibu Kota setiap pagi dari Senin hingga Jumat di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta.(Foto: KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG)

Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno melontarkan penyataan bahwa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berpihak ke menengah ke atas. Hal tersebut karena Sandiaga melihat pembangunan ekonomi di Jakarta tidak merata.

Ahok pun memberikan jawaban atas tudingan Sandiaga tersebut. Ahok membeberkan apa saja yang sudah dia lakukan untuk menaikkan taraf hidup orang Jakarta.

"Kalau kalangan atas saja, saya tanya sama kamu, sekarang masih ada nggak ketemu orang pakai tas butut, sepatu butut di gang-gang sempit. Ada nggak orang minjam duit sama bosnya kalau sakit, atau ke pegadaian pas anaknya mau sekolah. Mana ada. Jadi yang saya urusin siapa?" kata Ahok di sebuah mal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2017).

Ahok pun mengatakan bahwa programnya membebaskan PBB untuk tanah di bawah Rp 1 miliar dan BPHTB Rp 2 miliar adalah untuk orang kalangan menengah ke bawah. Sementara untuk menengah ke atas, Ahok menyebut banyak pajak untuk mereka.

"Terus yang dibebasin PBB Rp 1 miliar, BPHTB Rp 2 miliar itu orang kaya apa orang miskin? Orang kaya malah kena pajak mahal kok, progresif segala macam," ujar Ahok.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menyebut pembangunan di Jakarta tidak merata. Sandiaga mengatakan pertumbuhan ekonomi hanya menyentuh kalangan menengah ke atas.

"Banyak sekali pengangguran sekarang. Kepemimpinan Pak Basuki (Ahok) sekarang hanya memberi kesempatan ke golongan menengah ke atas. Golongan ke bawah tidak ikut merasakan kue pertumbuhan ekonomi secara merata," kata Sandiaga di Posko Melawai, Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017).

Sandiaga mencontohkan program Ahok yang tidak berpihak kepada rakyat adalah program 'Lelang Konsolidasi'. Ia mengatakan program tersebut hanya menguntungkan para pemodal.

"Saya dapat masukannya dari teman Kadin, mengenai salah satu program lelang konsolidasi. Program lelang konsolidasi jelas tidak memihak UMKM. Lelang konsolidasi mengangkat jumlah yang tidak bisa dijangkau oleh pelaku UMKM," katanya.

(Detik-News/Info-Teratas/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Bukhori Supriyadi Yadi ~ Pada Kamis, 09 Maret 2017

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Disindir Sandiaga Terkait Pertumbuhan Ekonomi Jakarta, Begini Jawaban Pedas Ahok!. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2017/03/disindir-sandiaga-terkait-pertumbuhan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

Ikuti Email

PROFIL ABNS