Presiden Argentina Sumbangkan Seluruh Gajinya Untuk Orang Miskin

Presiden Argentina, Mauricio Macri. (Foto: Reuters)

Gaji Presiden baru Argentina, Mauricio Macri sebesar 100 ribu peso atau sekitar Rp104 juta per bulan (belum dipotong pajak). Macri, berasal dari latar pebisnis dan keluarga kaya raya.

Seperti dilaporkan Today Online, Jumat 15 Januari 2016, Macri mengumumkan, setelah dipotong pajak, seluruh gaji yang dia terima sekitar 61 ribu peso itu disumbangkan untuk orang-orang miskin melalui dapur umum di Buenos Aires yang dikelola badan amal swasta.

Menurut laporan Jamaica Observer, hari Jumat, Presiden Macri bersiap menandatangani penyaluran sumbangan gajinya ke badan amal swasta. Sumbangan itu dibutuhkan sekitar 1.800 warga miskin setiap harinya yang ada di lingkungan Villa Soldati, Buenos Aires.

Menyumbangkan gaji untuk amal ternyata sudah menjadi tradisi mantan eksekutif klub sepak bola itu. Ketika menjadi wali kota Buenos Aires, Macri juga melakukan hal yang sama.

Macri, sebagai politikus liberal yang didukung banyak konglomerat Argentina, mengaku tidak akan mengambil gajinya selama menjabat. Dia telah menerapkan serangkaian reformasi pasar bebas yang bertujuan menghidupkan kembali perekonomian Argentina yang lesu.

Presiden berusia 56 tahun itu resmi dilantik pada tanggal 10 Desember 2015. Macri mengakhiri rezim 12 tahun kepemimpinan suami-istri Cristina Fernandez dan Nestor Kirchner yang berhaluan sosialis.

(Reuters/Jamaica-Observer/Satu-Islam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Rabu, 03 Agustus 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Presiden Argentina Sumbangkan Seluruh Gajinya Untuk Orang Miskin. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/08/presiden-argentina-sumbangkan-seluruh.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS